blog-kombecks
Sedang memuat...

Profil PSM Makassar Klub ISL 2014

KOMBECKS. Profil PSM Makassar Klub ISL 2014. Profil, sejarah, skuad 2014, manajemen, dan kekuatan tim.

PSM Makassar adalah salah satu dari 4 klub eks IPL yang lolos unifikasi liga. Selama berkompetisi di IPL, PSM memang tidak terlalu bersinar. Dimusim terakhir IPL, PSM hanya menempati peringkat ke 5. Namun lebih baik dari Persijap klub eks IPL yang juga lolos unifikasi.

Tergabung di Zona Sulawesi-Papua pada turnamen pramusim IIC, PSM Makassar tak pernah menang dan terpuruk didasar klasemen setelah kalah 1-2 dari Persiram Raja Ampat, dibantai 3-0 oleh Persipura Jayapura, dan imbang 2-2 dengan Perseru Serui.
Nama lengkap: Persatuan Sepakbola Makassar
Julukan: Juku Eja, Pasukan Ramang, Ayam Jantan dari Timur
Berdiri: 2 November 1915
Home : Stadion Andi Mattalatta
Suporter : The Macz Man, Mappanyuki, Ikatan Suporter Makasar (ISM), Suporter Hasanuddin, Suporter Dealos, Suporter Reformasi, Komando, Suporter Bias, Suporter Kubis, Karebosi, Gunung Lokong, Suporter PKC (Pannampu, Kalumpang, dan Cumi-cumi, Red Gank (Pattene),KVS,Zaiger,Antang Communitty.
Prestasi: 5 kali juara perserikatan, juara Liga Indonesia 1999-2000
Hasil ini tentu tak terlepas dari ketatnya persaingan di zona tersebut. Jika dilihat dari skuad yang dimiliki, saat ini skuad PSM lebih kuat dibanding musim lalu. Selain diperkuat oleh pemain asli daerah Sulsesl seperti Syamsul Chaeruddin, Andi Oddang dan Rasyid Bakri, PSM juga sudah merekrut pemain senior sarat pengalaman seperti Ponaryo Astaman dan penjaga gawang Markus Haris Maulana.

Lolos ke 8 besar adalah tugas berat bagi PSM. Pasalnya PSM tergabung diwilayah timur dan akan kembali berhadapan dengan tim-tim kuat di babak penyisihan zona IIC seperti Persipura, Perseru, dan Persiram.

Manajemen
Ketua Umum :  Sadikin Aksa
Manajer : Abdul Rahim
Pelatih : Jorg Peter Steinebrunner
Asisten Pelatih : Imran Amirullah, Hermansyah, Benny Huwae, Ahmad Rum Bismar
Dokter Tim : dr. Saban Abubakar

Pemain
Kiper:
Markus Haris Maulana, Ngurah Komang Arya, A.M. Guntur
Belakang: 
Hendra Wijaya, Rasul Zainuddin, I Ketut Mahendra, Cristian Febre, Kaharuddin, Yusuf Hamzah, Supandi, Muhammad Jufri, Djayusman Triasdi, Muhammad Aswar Syamsuddin, Agung Prasetya, Rachmat Latief.
Gelandang: 
Roman Chmelo, Syamsul Chaeruddin, Ponaryo Astaman, Rasyid Bakri, Ardan Aras, Robertino Pugliara, Kurniawan Karman
Depan: 
Andi Oddang, Qifly Tamarah, Febrianto Hamsyah, Muhammad Rachmat, Abdul Rahman.
Profil Klub ISL 2014 455744502645454376

Beranda item