blog-kombecks
Sedang memuat...

Butuh 1 Poin Lagi, Semen Padang Tumbang 1-0 di Mandala

Semen Padang harus puas kalah 1-0 dari tuan rumah Persipura Jayapura dalam lanjutan babak 8 besar Liga Super Indonesia Sabtu (25/10). Semen Padang hanya butuh satu poin pada laga ini untuk memastikan lolos ke semifinal.

Gol tunggal kemenangan Persipura dicetak oleh Boas Solossa pada menit ke-61. Hasil ini membuat persaingan untuk lolos kebabak semifinal semakin ketat. Tiga tim sama-sama memiliki peluang terbuka untuk lolos. 

Bermain di kandang lawan, Semen Padang langsung tertekan dimenit-menit awal. Sepakan keras Robertino Pugliara pada menit ke-3 nyaris berbuah gol. Beruntung masih bisa diamankan oleh Fakhrurrazi.

Butuh poin untuk menjaga peluang ke semifinal membuat kedua tim menampilkan permainan terbuka. Ketatnya lini belakang tuan rumah memaksa SP hanya melepaskan sepakan dari luar kotak penalti.

Peluang Rudi melalui sepakan jarak jauh masih bisa diantisipasi oeh Yoo Jae Hoon. Persipura langsung membalas lewat Gerald Pangkali yang juga masih bisa diamankan kiper Semen Padang.

Nur Iskandar mendapatkan dua peluang didepan penalti namun tendangannya masih belum menemui sasaran. Hingga babak pertama usia skor tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Persipura bermain lebih agresif. Hasilnya pada menit ke-47 Gerald Pangkali berhasil menjebol gawang Fakhrurrazi, namun gol ini dianulir karena ia sudah berada dalam posisi off-side.

Menit ke-61 akhirnya menjadi mimpi buruk bagi Semen Padang. Dengan aksi individunya Boas berhasil mengirim umpan ke Ian Louis Kabes yang berdiri bebas dan gol.

Kendati mendapatkan sejumlah peluang termasuk tendangan bebas Rudi yang nyaris berbuah gol hingga pertandingan usai Semen Padang gagal menyamakan skor.

Dengan hasil ini Semen Padang masih aman dipuncak klasemen, sedangkan Persipura berada diperingkat kedua. Posisi kedua tim ini masih bisa berubah jika pada lama harinya Arema menang atas Persela.
Semen Padang FC 2417033558793727974

Beranda item