blog-kombecks
Sedang memuat...

Rekor Kemenangan Timnas U-19 Terhenti di Semarang

KOMBECKS. Rekor Kemenangan Timnas U-19 Terhenti di Semarang. Trend positif kemenangan timnas Indonesia U-19 Akhirnya terhenti di Semarang. Jumat, 14 Februari 2014.

Bermain di Stadion Jatidiri, Semarang Indonesia U-19 ditahan imbang 1-1 PSIS Semarang. Gol timnas dicetak oleh Ilham Udin pada menit ke-63, sedangkan gol balasan PSIS tercipta pada menit ke-66 lewat own-goal Syahrul Kurniawan.

Hasil ini mengakhiri rekor kemenangan timnas dalam 4 laga terakhir. Sebelumnya timnas meraih kemenangan masing-masing 3-1 atas PSS Sleman, 2-0 atas Persiba, 3-2 atas pra-PON DIY, dan 1-0 atas pra-PON Jateng.

Bermain dibawah tekanan penonton yang meluber hingga pinggir lapangan dan kerap membuat ulah dengan menyalakan flare, petasan, dan melempar gulungan kertas timnas tak bermain maksimal.

Menghadapi skuad senior tim divisi utama PSIS Semarang yang bermain bertahan Evan Dimas dkk kesulitan menyarangkan gol. Pressing ketat yang diterapkan pemain PSIS membuat timnas sulit mengembangkan permainan.

Baru pada menit ke-63 gol pemecah kebuntuan tercipta. Maldini Pali yang lolos dari jebakan off-side berhasil mengirim umpan kepada Ilham Udin. Catur kiper PSIS yang sudah keluar dari posisinya tak mampu membendung sepakan Ilham Udin.

Namun keunggulan timnas ini tak bertahan lama. Tiga menit berselang PSIS berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari bola rebound hasil tepisan Awan Setho. Bola mengarah ke sudut kanan lapangan. Sepakan pemain PSIS mengenai kaki Syahrul Kurniawan pada menit ke-66. Bola melambung mengarah ke gawang tak mampu dijangkau Awan. Gol ! 

Melihat situasi stadion yang sudah tidak kondusif dan waktu memasuki menit 90 wasit terpaksa menyudahi pertandingan saat masih menyisakan tambahan waktu 5 menit. PSIS 1-1 Indonesia U-19.
Timnas Indonesia U-19 243431932319760449

Beranda item