blog-kombecks
Sedang memuat...

Arema Tahan Imbang 2-2 Klub Bundesliga Jerman Hamburg SV

KOMBECKS - Arema Tahan Imbang 2-2 Klub Bundesliga Jerman Hamburg SV. Trend positif Arema Cronous terus berlanjut. Kali ini tim kebanggaan Aremania itu berhasil menahan imbang 2-2 Klub Bundesliga Jerman pada pertandingan uji coba yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang Senin, 6 Januari 2014.

Hasil ini semakin spesial mengingat hari ini adalah pertama kalinya klub Indonesia bermain di kandang sendiri dengan stadion sudah terpasang electronic adboard atau adboard LED. Saat ini baru dua stadion di Indonesia yang menggunakan perangkat yang masih asing di Indonesia ini, selain Kanjuruhan ada Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang lebih dulu dipasangi teknologi ini.

Bermain dihadapai pendukung sendiri Arema terlihat kewalahan membendung serangan Hamburg pada 15 menit pertama. Arema baru membuka peluang pada menit ke-23 melalui Cristian Gonzales.

Tak lama berselang, serangan balik cepat Hamburg akhirnya memaksa Benny Wahyudi melakukan pelanggaran di kotak pinalti. Rafael van der Vaart sukses menjadi eksekutor.

Tertinggal 0-1 membuat Arema bangkit. Usai water break Arema seakan mendapat kekuatan baru. Berkali-kali serangan Arema mampu menembus kota pinalti Hamburg. Aksi Ahmad Alfarizi pada menit ke-33 berhasil mengelabui pemain belakang Hamburg dan mengirim umpan silang ke Cristian Gonzales. Kesempatan ini tak disiakan Gonzales dengan berhasil menjebol gawang Hamburg yang dijaga oleh Drobny.

Merasa dapat mengimbangi permainan Hamburg, Arema makin percaya diri. Namun gol Zaua pada menit ke-43 memaksa Arema mengakhir babak pertama dengan kalah 1-2.

Pada babak kedua terjadi jual-beli serangan. Dua kali sepakan keras pemain Hamburg mampu dimentah kiper Arema, Kurnia Meiga, pada menit ke-50 dan 52.

Sunarto yang baru masuk menggantikan Samsul akhirnya menjadi bintang lapangan malam ini setelah mencetak gol pada menit ke-55. Dengan skema yang hampir sama dengan gol pertama, Irsyad Maulana berhasil mengirim umpan silang yang kemudian disambar Sunarto untuk membuat skor menjadi imbang 2-2.

Menjelang berakhirnya pertandingan Hamburg yang tak ingin hanya bermain imbang mengadapi Arema, mulai meningkatkan serangan dan mengurung pertahanan Arema. Namun kokohnya barisan pertahanan Arema membuat Hamburg tak mampu menambah gol.

Skor 2-2 ini bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini sesuai dengan prediksi KOMBECKS beberapa jam sebelum kick-off .
Sepakbola Nasional 7146632827343211292

Beranda item