blog-kombecks
Sedang memuat...

Semen Padang FC Juara Community Shield 2013

Semen Padang FC Juara Community Shield 2013.  Semen Padang FC menjadi juara setelah mengalahkan Persibo Bojonegoro dengan skor telak 4-1 di Stadion H. Agus Salim, Padang  Minggu 10 Februari 2013.

Bermain dihadapan pendukung sendiri membuat Semen Padang tak terbendung. Saat pertandingan baru berjalan beberapa menit Semen Padang FC langsung menggebrak lewat Titus Bonai dan Edward Junior Wilson.

Namun penampilan gemilang I Komang Aria Perdana mampu menggagalkan peluang kedua penyerang SPFC tersebut. Setidaknya ada 6 penyelamatan krusial yang dilakukannya pada babak pertama.

Menit ke-21 Semen Padang berhasil memecah kebuntuan melalui skema serangan yang terukur. Umpan pendek Titus Bonai ke dalam kotak pinalti diselesaikan dengan tendangan keras Edward Wilson Junior.

Tertinggal 1 gol membuat Persibo mulai bangkit dan menekan pertahanan Semen Padang. Terus tertekan membuat Semen Padang gagal menambah golnya hingga babak pertama usai. Skor bertahan 1-0.

Saat babak kedua baru berjalan tujuh menit umpan silang yang mengarah ke Edward Wilson dipotong dengan tangan oleh Arfan Baba di dalam kotak pinalti. Wasit menunjuk titik putih! Edward Wilson Junior sukses mengeksekusi pinalti tersebut.

Unggul 2-0 membuat Semen Padang lepas dari tekanan.  Berkali-kali duet Edward Wilson dan Tibo mengancam gawang I Komang. Namun masih menemui jalan buntu.

Umpan terobosan Wilson mengarah ke Esteban Viscarra. Dengan sedikit solo-running ia berhasil mencongkel bola untuk mengelabui I Komang. Sebuah gol indah tercipta pada menit ke-61.

Ellie Aiboy yang tampak sudah kelelahan diganti oleh M. Nur Iskandar. Pada menit ke-67, sentuhan pertama mantan pemain Persibo ini berhasil menjebol gawang I Komang untuk keempat kalinya. Berawal dari tendangan bebas keras dari Titus Bonai. Bola Rebound  mengarah ke M. Nur Iskandar dengan kontrol cepat ia melesakan bola ke sudut sempit yang tak terjangkau I Komang.

Unggul 4-0 membuat lini belakang Semen Padang lemah. Bijahel Calwa berhasil mencetak gol dengan tendangan first-time yang keras pada masa tambahan waktu.

Hingga pertandingan usai skor bertahan 4-1. Dengan hasil ini Semen Padang FC keluar sebagai juara Community Shield 2013.
Semen Padang FC 5336055874405973831

Beranda item